Banyak Manfaat Dari Tanaman Lidah Buaya Untuk Kecantikan Dan Kesehatan

https://teradisisehat.blogspot.com
Diambil dari manfaat dari tumbuh-Tumbuhan untuk kesehatan maupun untuk kecantikan, mungkin semua sudah mengenal dengan tanaman herbal diambil oleh para ahli obat untuk di manfaatkan untuk pengobatan yang mungkin tanpa ada epek sampingan pada tubuh.
Banyak tanaman untuk pengobatan yang akan kita bahas sekarang ini adalah tanaman Lidah buaya.




Tanaman lidah buaya yang dikenal banyak manfaatnya untuk kesehatan maupun kecantikan, tanaman lidah buaya dapat hidup di berbagai jenis tanah dan memiliki nama ilmiah adalah Aloe vera dan memiliki berbagai macam Vitamin  seperti A, B, C juga 18 Asam Amino yang ada di dalamnya. Tanaman lida buuaya juga memiliki kandungan Anti Virus juga Anti Bakteri yang melindungi dan memperkuat daya tahan tubuh secara menyeluruh.

Kemanfaatan bagian dari lida buaya adalah darai jel tembus pandang didalamnya terkadang orang mengkonsumsinya secara  langsung, ada juga yang dimurnikan terlebih dahulu dan di konsumsi di campur dengan bahan-bahan alami lainya.

Seperti yang kita rangkum tentang kemanfaatan lidah buaya untuk kesehantan maupun kecantikan tubuh secara keseluruhan.

1. Kandungan Zat Antioksidan

Kandungan zat Antioksidan didalam jel lidah buaya yang di sebut dengan Polifenol, Polifenol bersama senyawa yang lainya dalam jel lidah buaya memberikan manfaat untuk menghambat perkembangan bakteri tertentu yang dapat menyebabkan infeksi.
 
2. Dapat Mempercepat Penyembuhan Luka Bakar

Ada beberapa manfaat yang bisa digunakan sebagai obat luar seperti  mempercepat penyembuhan luka terutama luka bakar.

3. Untuk Perawatan Muka Dari Plek Hitam

Lidah buaya dapat di ambil manfaatnya untuk perawatan kecantikan seperti membantu menghilangkan plek hitam di wajah dengan cara melulurkan jel dari lidah buaya ke wajah anda dan biarkan selama 15 menit kemudian setelah itu cuci dengan air bersih.
Selain itu zat senyawa yang terkandung di dalam lidah buaya dapat di ambil manfatnya untuk mengencangkan kulit wajah anda.

4. Untuk Menghitamkan Dan Membantu Menyuburkan Rambut

Dari urayan manfaat di atas lidah buaya sangat membantu untuk perawatan rambut anda seperti untuk membantu menyuburkan dan  menghitamkan rambut anda dengan cara:

Ambil jel dari lidah buaya gosokan ke seluruh kulit kepala biarkan selama lima belas menit sambil di pijat-pijat setelah itu keramasin rambut anda dengan air bersih.

5. Mengurangi Plak Pada gigi

Kerusakan pada gigi yang di sebabkan terjadinya plak pada gigi hal yang sering terjadi. Dan salah satu cara terbaik untuk merawat kesehatan gigi anda adalah dengan sering-sering membilas mulut dengan jus dari jel lidah buaya
Kemanfaatan yang lainya untuk perawatan gigi adalah lidah buaya dapat membunuh bakteri penyebab terjadinya plak pada gigi seperti Streptococcus mutans seperti ragi Candida albicans. 



 

 6. Mengobati Kangker Tenggorokan

Panas dalam atau sariawan dengan terjadi terus menerus itu menjadi cikal bakal kangker tenggorokan, dengan pengobatan sariawan anda bisa memanfaatkan getah lidah buaya dengan mengoleskan getahnya ke bagian yang sakit.

7. Menurunkan Gula Darah

Manfaat lidah buaya dapat menurunkan gula darah beberapa penelitian  bagi mereka yang rajin mengkonsumsi lidah buaya memiliki gula darah yang rendah sebab senyawa dari dalam lidah buaya dapat meningkatkan sensitivitas insulin.

8. Menghidrasi Tubuh

Lidah buaya memiliki kandungan kadar air yang cukup tinggi , sehingga manfaat lidah buaya dapat membantu menghidrasi tubuh.
Tubuh yang terhidrasi dengan baik akan membuat racun dalam tubuh akan keluar dengan lancar sehingga organ tubuh bisa berfungsi dengan baik.
Sedangkan tubuh yang terhidrasi dengan baik menjadikan terjadi pemulihan dengan cepat setelah melakukan olahraga dan aktipitas gerakan yang lainya.

9. Mengatasi Naiknya Asam Lambung

Dengan meminum jus dari jel lidah buaya dapat mengurangi meningkatnya asam lambung. Sebab dari dalam lida buaya mengandung nutrisi alami yang sangat tinggi. 

10. Menutrisi Tubuh

Seperti telah di bahas di atas bahwa lidah buaya banyak mengandung nutrisi alami, dengan mengkonsumsi jus dari jel lidah buaya dapat menutrisi tubuh sehingga dapat meningkatkan imunitas.

11. Meningkatkan Pungsi Lever

Dalam meningkatkan pungsi lever maka detoksifikasi adalah kuncinya. Dan manfaat lidah buaya adalah mendukung dalam proses tersebut. Dengan mengkonsumsi lidah buaya dengan rutin dapat memberikan nutrisi untuk  liver karena tingginya zat Fitronutrien yang terkandung di dalamnya.

12.  Untuk Menurunkan Berat Badan

Lidah buaya sangat baik bagi anda yang sedang mengikuti program diet, dengan mengkonsumsi zus dari lidah buaya dengan rutin maka akan membantu menurunkan berat badan.
Sebab dalam lidah buaya terkandung zat senyawa yang di sebut Asam Amino, Enzim dan Sterol yang terkandung di dalamnya.     

     
  

 

2 komentar:

  1. numpang share ya min ^^
    buat kamu yang lagi bosan dan ingin mengisi waktu luang dengan menambah penghasilan yuk gabung di di situs kami www.fanspoker.com
    kesempatan menang lebih besar yakin ngak nyesel deh ^^,di tunggu ya.
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus


  2. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - http://bit.ly/2s7eRj2
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    7 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam
    Infomasi Lengkap : http://bit.ly/2s7eRj2

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.