Teh Hijau Punya 15 Manfaat Untuk Kesehatan

https://teradisisehat.blogspot.com
Sudah terbiasanya minum teh di pagi hari  tanpa kita sadari ternyata punya keuntungan besar bagi kesehatan kita.
Kebiasaan minum teh sangat terkenal di jepang, juga bahkan diIndonesia kebiasaan minum teh di pagihari sudah rutin di lakukan sebagai momen yang wajib dilakukan di setiap pagiharinya.

Teh yang sering kita temukan memang hanyalah bentuk serbuk teh hitam tanpa diketahui jenisnya, padahal ada beberapa jenis teh yang perlu anda ketahui di antaranya adalah ada teh hijau, teh putih, juga teh melati.
Dari beragam jenis teh di atas memiliki kandungan dan citra rasa yang berbeda, dari penelitian para ahli dibidang kesehatan bahwa salah satu jenis teh dipercaya memiliki kandungan sangat baik untuk kesehatan yakni teh hijau.


Teh hijau sama denganjenis teh yang lainya berasal dari tanaman Camellia Sinensis yang diperoses agar tidak teroksidadi. Teh yang yang terkenal di jepang dengan pemanasan agar kandungan tetap terjaga dinamakan ryokucha.
Kandungan yang terdapat di dalam teh hijau yang sangat baik untuk kesehatan tubuh di antaranya adalah polifenol, flouride, Vitamin C, Vitamin K, L-teanin, katekin, kafein juga memiliki kandungan Antioksidan di dalamnya.
Tehijau sangat kaya dengan kandungan mineral di antaranya Kalium, Kalsium, Natrium, Flour, Seng, dan juga mangan.
Beberapa kandungan di dalam daun teh tersebut tentunya memiliki manfaat masing-masing untuk membantu menjaga kesehatan tubuh danjuga untuk mengatasi masalah kesehatan yang di alami oleh beberapa yang mengalami masalah kesehatan.

Manfaat Teh Hijau

Dari minuman teh hijau yang di konsumsi setiap hari memiliki berbagai manfaat dan meiliki tujuan untuk kebugaran dan kesehatan tubuh.
Memang minuman teh hijau sangat terkenal dengan minuman pelangsing tubuh tapi tidak hanya itu saja kandungan teh hijau memiliki manfaat lainya di antaranya:

1. Melawan Radikal Bebas

Kadungan teh hijau memiliki Antioksidan yang berasal dari Vitamin dan ada kandungan utama dari teh hijau dinamakan katekin yang dapat membentuk antioksidan yang bermanfaat untuk melawan dari radikal bebas sehingga tubuh tetap terjaga.

2. Mencegah Penuaan Dini

Dari sebuah kandungan di dalam daun teh hijau yang dinamakan dengan Antioksidan yang bukan hanya untuk melawan radikal bebas juga sangat bermanfaat untuk menjaga tubuh dari penuaan dini.

3. Memperbaiki Sistem Pencernaan

Kadungan Kafein yang terkandung didalam teh hijau tidak jauh berbeda dari kandungan kafein didalam kopi, kandungan kafein didalam teh hijau memiliki manfaat yang berbeda dengan kandungan kafein di dalam kopi yakni kandungan kafein dalam kopi memiliki masalah dengan yang dinamakan lambung akan tetapi kandungan kafein didalam teh hijau dapat memperbaiki masalah dalam pencernaan.

4. Membantu Pembakaran Lemak

Jika anda meminum teh hijau dalam keadaan perut kosong jangan khawatir sebab kafein dalam teh hijau tidak akan membuat masalah dalam pencernaan anda bahkan teh hijau sangat membantu untuk pembakaran lemak dalam tubuh anda.

5. Menurunkan Berat Badan

Pembakaran lemak yang terjadi karena mengkonsumsi teh hijau dalam keadaan perut kosong sangat efesien.
Halitu itu menyebabkan pembakaran lemak dalam tubuh luruh dengan sempurna, dengan berkurangny lemak dalam tubuh dengan cepat oleh kandungan kafein dalam teh hijau makaberat badanpun akan dapat di turunkan dengan cepat.






6. Menghentikan Perkembangan Sel Kangker

 Kandungan dalam teh hijau yaitu Katekin dan juga Polifenol kedua kandungan ini memiliki pean dalam kesehatan selain untuk membentuk Antioksidan untuk menangkal radikal bebas dn juga polifenol adalah memiliki peran untuk menghentikan perkembangan sel kangker.

7. Menurunkan Kadar Kolesterol

 Bukan hanya dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh teh hijau memiliki kemampuan dan khasiat untuk menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh, dengan meminum teh hangat secara rutin akan membantu menurunkan kolesterol dalam tubuh sehungga dapat terhidar dari berbagai penyakit yang di sebabkan kelebihan kolesterol dalam tubuh.

8. Mencegah Peradangan Pada Gusi

Flouride memang dikenal dengan sebagai zat yang membantu menjaga kesehatan gigi, flouride juga membantu menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan, flouride sangat baik untuk merawat dan membantu kesehatan gusi dan dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari kesehatan gusi anda akan tetap terjaga.

9.  Membantu Kesetabilan Gula Darah
Kelebihan gula dalam darah akan dapat menimbulkan penyakit yang dinamakan diabets, sedangkan kekurangan gula dalam darah akan menyebabkan badan akan terasa lemas.
Untuk penyetabilan gula darah dalam tubuh dengan mengkonsumsi teh hijau secara rutin setiap hari sehingga tubuh anda akan tetap sehat dan terhidar dari penyakit diabetes mellitus.

10. Membantu Peroses Pembekuan Darah 

 Pembekuan darah sangatlah penting ketika anda mengalami masalah luka, pembekuan darah biasanya di karnakan adanya Vitamin K sedangkan Vitamin K adalah salah satu kandungan zat yang terdapat di dalam teh hijau.

11.  Membantu Pembentukan Tulang

 Tulang adalah organ tubuh yang sangat penting bagi tubuh kita, untuk menjaga dan merawat kesehatan tulang kita mengkonsumsi teh hijau setiap hari.
Selain itu bila anda mengalami masalah kesehatan dengan tulang seperti patah tulang,  untuk mempercepat penyembuhanya dengan mengkonsumsi minuman teh hijau secara rutin untuk mempercepat pembentukan tulang yang rusak.

12. Mencegah Oesteoporosis

 Tehijau memiliki kandungan mineral Kalsium dan juga memiliki kandungn zat senyawa Vitamin K yang sangat berguna bagi kesehatan tulang anda, sehinga dapat melindungi anda dari masalah oesteoporosis.

13.  Membantu Proses Metabolisme Tubuh

Daun teh hijau memiliki kandungan mineral yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh , kandungan mineral yang terkandung dalam teh hijau itu dapat membantu proses metabolisme di dalam tubuh. 

14. Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kekebalan tubuh sangatlah penting bagi kesehatan anda, dengan kekebalan tubuh anda dapat terhindar dari serangan berbagai macam penyakit.
Dengan kandungan mineral yang terkandung dalam daun teh hijau akan memperkuat sistim kekebalan tubuh anda, untuk itu sangat baik untuk anda mengkonsumsi seduhan teh hijau setiap hari.

15. Menjaga sistem kesehatan kulit
Kesehatan kulit sangatlah penting bagi anda, kulit adalah sebagai mahkota dan indra yang perlu kita rawat dan dijaga kesehatanya.
Kandungan Antioksidan akan membantu mengatasi masalah kulit anda seperti penuaan dini, dengan kandungan  zat tersebut kulit anda akan terasa segar dan terlindung dari radikal bebas yang di sebabkan sinar ultraviolet pemicu terjadinya kangker kulit.

Demikian ulasan teh hijau dari saya semoga bermanfaat, salam sehat....    

2 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :) :) :* :*

    BalasHapus
  2. Ingin Bermain Poker Online Dengan Uang Asli ?
    Tapi Ngak Tau Situs Poker Online Yang Bisa Di Percaya . ?
    Poker Online - http://bit.ly/2s7eRj2
    Minimal Deposit / Withdraw : Rp.20.000,-
    Bonus Refferal 20% Seumur Hidup .
    Bonus Turn Over 0.5% Tanpa Batas .
    Player VS Player ( 100% Tanpa Bot ) .
    7 Games Dalam 1 User ID .
    POKER - DOMINO - ADUQ - BANDARQ - CAPSA - BANDAR POKER - SAKONG
    Rasakan Sensasi nya Menjadi Bandar , hanya di BANDARQ , BANDAR POKER.
    Dengan Pelayanan Terbaik ( Customer Service ) .
    Customer Service Online 24 Jam
    Infomasi Lengkap : http://bit.ly/2s7eRj2

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.