Luar Biasa Tanaman Serai Sebagai Herbal Alami Untuk Kesehatan - HIDUP SEHAT


https://teradisisehat.blogspot.com

HIDUP SEHAT - Tanaman serai selama ini digunakan sebagai pelengkap bumbudapur terutama masakan indonesia seperti gulai tidak enak rasanya bila tidak di lengkapi dengan bumbu serai.
Selain itu juga batang serai  di Indonsia di gunakan untuk teh serai yang memiliki rasa yang khas untuk minuman di pagi hari.

Tanaman serai memiliki nama ltin yang di kenal Cimbopogon citratus yitu tanaman serai yang termsuk tnaman rumput yang hidup di Asia Tropis yang sebagin besar selatan India an Srilangka.

Tanaman serai yang sebelumnya hnya di gunakan sebagai bumbumsak tetapi sekarang ini tanaman serai bisa di gunakn sebgai minuman herbal alami untuk kesehatan.

Ada banyak khasiat dan manfaat untuk kesehatan yang belum di ketahui mari simak sebagai berikut:


  1. Dapat meringankan radang tenggorokan dan menghilangkan rasa sakit di tenggorokan.
  2. Dapat di gunakan untuk menurunkan demam yang tinggi.
  3. Dapt di gunakn sebagai anti jamur dn anti bkteri dn sangat manjur untuk pengobatan luka luar.
  4. Kaya dengan antioksidan, tanaman ini dapat mendorong hati dan pankreas untuk proses mengeluarkan racun dari tubuh.
  5. Dapat mengatasi masalah pencernaan termasuk gastroenteritis dan juga dapat meringankan sembelit.  Selain itu serai juga dapat mencegah masalah tukk lambung, merangsang fungsi usus, dan memperlancar masalah pencernaan.
  6. Mengandung zat yang bersipat anti depresan yang bermanfaat bagi orang yang sedang defresi dan sedang cemas.
  7. Memiliki kandungan Vitamin A yang bermanfaat untuk mengatsi masalah kulit seperti jerawat dan juga dapat menghaluskan kulit.
  8. Dapat mengurangi keringat yang berlebihan sehingga dap[at mengatasi bau badan.
  9. Serai cukup efektip untuk pengobatan segla jenis kangker tanpa merusak sel yang sehat di dalam tubuh.
  10. Serai memiliki komponen tertentu Citral, yang terdapat pada serai yang dapat menghambat perkembangan sel kangker hati selama fase awal dan dapat mencegah perkembangan sel kangker lebih lanjut.
  11. Serai dapat menurunkan kolesterol karena memiliki sifat emik, antihiperlipidemia dan kolesterol yang mendukung kolesterol sehat.
  12. Serai memiliki antiseftik dan efektip dapat mengobati penyakit kulit seperti kurap, luka, infeksi saluran kemih, karena memiliki anti mikroba dan anti jamur.
  13. Serai dapat membantu sistem vital yang beroprasi di dalam tubuh termasuk pencernaan, pernapasan, ekskresi dan sistem saraf.
  14. Serai terdiri dari sitral yang telah terbukti untuk memerangi obesitas, mencegah lemak perut, mempromosikan penggunaan energi yang tersimpan yang membantu mencegah kenaikan berat badan dalam diet.
  15. Tanaman serai dapat bermanfaat mendetoksifikasi tubuh membersihkan dan membuang limbah beracun yang berbahaya dan di keluarkan dalam tubuh sebagai hasil dari sifat diuretiknya.
  16. Membantu menenangkan otot dan saraf dan mencegah penyakit insomia sehingga tidur dapat lebih nyenyak.
  17. Dalam tanaman serai memiliki kandungan sitrat yang berfungsi mempertahankan kadar insulin yang optimal dan dapat meningkatkan toleransi glukosa dalam tubuh sehingga serai dapat bermanfaat untuk penderita diabets.
  18. Serai memiliki kandungan minyak serai yang di gunakan secara luas dalam aromaterapi karena efek trapeutiknya yang membantu merevitalisasi tubuh.
  19. Tanaman serai dapat di gunakan untuk bahan baku diodoran karena sifat pembersihan dan antibakterinya yang membantu memerangi bau badan dan mencegah infeksi jamur dan bakteri.
Demikian manfaat dan khasiat dari tanaman serai, semoga dapat meningkatkan kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.