Herbal Alami Untuk Kekebalan Tubuh - HIDUP SEHAT

https://teradisisehat.blogspot.com

HIDUP SEHAT - Daya tahan tubuh salah satu peranpenting untuk anda, yakni untuk menjaga tetap sehat untuk mencegah terjadinya infeksi. Dengan mengkonsumsi makanan sehat seperti buah dan sayur, disarankan rutin ber olah raga, istirahat yang cukup, dan mengkonsumsi suplemen rupanya dipercaya dapat meningkatkan kekebalan tubuh menghalau pilek dan infeksi yang mudah menular.

Penambahan mengkonsumsi suplemen dalam bentuk vitamin dan mineral yang sangat di butuhkan agar sistem kekebalan tubuh bisa berfungsi dengan normal, terutama jika kebutuhan asupan gizi makanan tidak normal.


Berikut adalah beberapa tanaman herbal yang terbukti memiliki banyak manfaat untuk kesehatan yang berdasarkan penelitian yang telah di lakukan, mari kita simak sebagai berikut:

1.  Buah Sitrus

Jeruk Bali ( Citrus Maxima Fructus ) adalah salah satu contoh dari buah sitrus, buah sitrus banyak mengandung Vitamin C yang membuat produksi sel darah putih meningkat sehingga mampuh melawan infeksi di dalam tubuh.
Anda memerlukan asupan Vitamin C secara harian untuk menjaga daya tahan tubuh secara alami.

2.  Bawang Putih

Bawang Putih selain melawan infeksi konsumsi bawang putih atau ( Alium Sativum  Bulbus ) bawang putih ini bisa menurunkan tekanan darah dan juga menghambat pengerasan pembuluh darah.
Didalam satu penelitian mengatakan bahwa extrak bawang putih dapat memperkuat  sistem kekebalan tubuh dan meringankan gejala flu.

3.  Bayam

Bayam memiliki kandungan Vitamin C juga mengandung Antioksidan dan juga Beta-Karoten yang menjadikan sistem kekebalan tubuh semakin kuat dalam memerangi infeksi.
Untuk mendapatkan kandungan manfaat dari bayam secara maksimal, anda hanya memasak sayur dengan tidak terlalu lama atau biarkan air mendidih terlebih daulu sesudah mendidih baru sayuran bayam di masukan.

Dengan tidak terlalu lama memasak bayam bermaksud kandungan nutrisi yang terkandung dalam daun bayam agar tetap terjaga dan maksimal.

4.  Pepaya

Buah pepaya ( Carica Papaya Fructus ) memiliki persentase asupan Vitamin C harian yang di rekomendasikan sebesar 224 % sehingga salah satu jenis tanaman yang memiliki kandungan Vitamin C tertinggi, selain mengandung Vitamin C pepaya juga memiliki epek Anti peradangan dan zat lainya yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
Selain kandungan Vitamin C di atas pepaya memiliki kandungan yang lainya seperti Folat, Vitamin B dan juga Kalium.

5.  Kiwi

Buah kiwi (Actinidia deliciosa fructus ) adalah salah satu buah yang memiliki kandungan Vitamin C juga akan tetapi buah kiwi ini memiliki kandungan - kandungan yang lainya seperti Vitamin K, Folat, Kalium dan juga kandungan nutrisi yang lainya mampu membantu tubuh untuk melawan infeksi dan menjaga tubuh tetap bugar sebagai mana mestinya.

Dari sebuah penelitian dengan mengkonsumsi satu buah kiwi dalam setiap minggunya dan di tambah dengan olah raga yang teratur dan juga dibiasakan pola makan sehat dapat meningkatkan kadar lemak baik.

6.  Kemangi

Daun kemangi adalah salah satu tanaman lalapan yang bisa di konsumsi secara langsung maupun di gunakan sebagai campuran msksnan lain seperti pepes ikan, pecel lele, pepes ayam dan lain sebagainya.
Tanaman kemangi memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan seperti menurunkan kolesterol yang dapat memicu setres dan beresiko dengan penyakit jantung.

7.  Kayu Manis

Selain kemangi juga kayu manis memiliki manfaat untuk mengurangi resiko penyakit jantung, diabetes, penurunan fungsi sistem saraf.
Untuk mengambil manfaat dari kayu manis bisa anda meminum air rebusan kayu manis dengan menyiapkan 2 gelas air 5 cm kayu manis lalu rebus dengan api sedang, biarkan sampai mendidih dan air rebusanya tersisa satu gelas saja kemudian angkat dan dinginkan, lalu anda minum dengan takaran setengah gelas satu kali minum.

Demikian ulasan tentang tanaman yang memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh semoga bermanfaat untuk menjaga dan mningkatkan kesehatan anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.