Stop Virus Corona Dengan Herbal Alami Bumbu Dapur Kita - HIDUP SEHAT

https://teradisisehat.blogspot.com

HIDUP SEHAT - Sekarang ini Virus Corona mewabah melanda dunia, dengan banyak korban terinfeksi dan meninggal semakin bertambah, hal ini menyadarkan kita untuk lebih peduli pada kesehatan.

Kita sebagai negara yang memiliki kekayaan alam, yang memiliki manfaat untuk di jadikan obat herbal alami, dan kita dapat mengoptimalkan potensi manfaat tanaman herbal itu sendiri untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Sebenarnya banyak potensi tanaman asli Indonesia yang mampu dan sangat mujarab yang di percaya untuk menjaga kesehatan tubuh, memaksimalkan anti bodi, anti biotik alami, dan sanggup memaksimalkan daya tahan tubuh.


Selanjutnya saya akan memberikan beberapa tanaman yang mampu untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan juga memiliki manfaat menekan mikroba, bakteri dan juga anti virus termasuk Virus Corona atau COVID 19.

Lalu apa tanaman itu? mari kita simak sebagai berikut:

1.  Temulawak ( Koneng Gede)

Tanaman asli Lndonesia tidak bisa di ragukan lagi yang mampu meningkatkan imun dan juga meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan virus - virus yang ada.

2.  Jahe

Jahe adalah salah satu tanaman yang mengandung minyak Atsiri yang terdiri dari senyawa-senyawa seskuiterpen, zingiberen, zingeron, oleoresin, kamfena, limonen, borneol, sineol, sitral, zingiberal, felandren, pati, damar, asam-asam organik seperti asam malat dan asam oksalat, Vitamin A,B dan C serta senyawa-senyawa flavonoid dan polifenol, secara farmakologi jahe memiliki banyak manfaat antara lain sebagai karminatif, anti muntah pereda kejang, anti pengerasan pembuluh darah, peluruh keringat, anti inflamasi, anti mikroba dan parasit, antipiretik, antirematik, serta merangsang pengeluaran getah lambung dan juga getah empedu.

3.  Kunyit

Warna kuning cerah yang khas pada kunyit didapat dari kandungan kandungan senyawa kimia aktif  yang di sebut kurkumin.
Kuning pada kunyit bukan sekedar pewarna akan tetapi memiliki manfaat bagi kesehatan, dari beberapa penelitian menemukan bahwa senyawa tersebut memiliki aktipitas anti mikroba, juga efektip melawan mikroba, bakteri, virus dan jamur.

Aktifitas anti bakteri pada kurkumin menujukan bahwa senyawa kimia ini tak hanya membantu menghentikan infeksi akan tetapi menghambat kemungkinan infeksi berlanjut. Caranya bertindak sebagai penghalang dan mengubah mekanisme bakteri masuk ke dalam sel. Ternyata banyak sekali khasiat yang di miliki kunyit termasuk kandungan anti biotik di dalamnya.

4.  Bawang putih

Bawang putih sudah lama di gunakan untuk memerangi virus dan bakteri, dan bawang putih memiliki nama ilmiah Allium Sativa.
Dari keterangan ilmuwan terkemuka berasal dari perancis Louis Pasteur pada 1958 telah menemukan bahwa bawang putih dapat membunuh bakteri, dari semenjak itu bawang putih di gunakan untuk menyembuhkan luka dan mencegah infeksi.

5.  Propolis

Propolis adalah memiliki pungsi untuk menangkal penyakit akibat virus dan bakteri zat yang ada pada propolis yaitu anti oksidan anti kangker, anti jamur, anti-inflamasi, antibiotik, antiseptik, anestetik atau anti nyeri dan anti alergi,
Untuk itu manfaat dari propolis untuk kesehatan junga mampu menangkal penyakit karena bakteri, virus maupun jamur, ada beberapa penyakit yang lainya yang bisa di atasi dengan propolis yaitu flu, TBC, dan juga flu babi

Sampai di sini ulasan kali ini semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.