Manfaat Dari Tanaman Sidagori Untuk Herbal Alami - HIDUP SEHAT

https://teradisisehat.blogspot.com/

HIDUP SEHAT COM - Sidagori adalah tanaman liar yang mudah tumbuh di iklim teropis, sidagori ini merupakan tanaman Inonesia yang memiliki daun tunggal dan bentuk daun bulat dan berujung lancip dan memiliki gerigi pada tepi daunnya.
Daun sidaguri memiliki daun panjang 1.5- 4 cm dan lebar 1- 1,5 cm. Tanaman sidagori walaupun tanaman liar memiliki manfaat untuk kesehatan dan memiliki kandungan senyawa yang bisa di ambil manfaatnya sebagai obat alternatif untuk mengatasi masalah kesehatan.


Kandungan senyawa yang terkandung di tanaman sidagori yang sudah di kenal sejak dulu untuk di gunakan mengatasi masalah kesehatan seperti meredakan batuk dan masalah kesehatan lainya adalah sebagai berikut :

  • Alkaloid
  • Kalsium
  • Oksalat
  • Tanin
  • Saponin
  • Fenol
  • Asam amino
  • Minyak atsiri

Manfaat dari tanaman sidagori


1.  Meredakan batuk

Manfaat yang pertama dari daun sidagori adalah untuk mengatasi batuk, dengan kandungan alkaloid dari daun sidagori dapat mengatasi batuk.
Penyakit batuk adalah di anggap penyakit sepele dan di anggap penyakit ringan, namun bila terkena batuk berkepanjangan dapat enurunkan berat badan yang sangat derastis.

2.  Meredakan nyeri

Nyeri di bagian sekitar tubuh  biasanya di atasi dengan minum obat penghilang rasa sakit, selain itu untuk menghilangkan rasa sakit dengan mengambil alternatif  alami dengan menggunakan daun sadagori.
Dengan kandungan alkaloid yang terkandung di dalam tumbuhan sadagori dapat membantu menghilangkan rasa sakit secara alami.

3.  Menenangkan sistem saraf

 Sistem saraf harus bekerja dengan baik untuk menjalankan perintah dari otak, ketika sistem saraf terganggu, beberapa perintah dari otak terkadang tidak terespon, sistem sarapun perlu di tenangkan salah satunya adalah dengan meminum seduhan daun sadagori kandungan alkaloid di dalam daun sadagori dapat membantu menenangkan saraf.

4.  Mengatasi malaria

Bukan hanya sampai di situ kandungan alkaloid juga dapat mengatasi masalah malaria, dengan meminum seduhan daun sadagori secara rutin ketika terkena malaria dapat membantu proses penyembuhan.

5.  Mengatasi diare

Daun sadagori memiliki manfaat juga untuk mengatasi diare, penyakit diare adalah di sebabkan oleh aktivitas bakteri didalam saluran pencernaan.
Dengan kandungan tanin yang terkandung di dalam daun sidagori yang memiliki sifat Anti bakteri yang dapat melawan bakteri penyebab penyebab diare.


6.  Sebagai obat cacing
 
Mengkonsumsi daun sidagori dapat membantu mengurangi masalah cacingan, dengan berkurangnya cacing dalam saluran pencernaan penyerapan sari makanan akan lebih efektif karena tidak terganggu oleh cacing.

 7. Mengatasi penyakit kulit

Kulit yang gatal akan merusak jaringan kulit dan ditambah dengan di garuk kulit akan menjadi luka, dengan sifat anti bakteri dan sifat anti mikroba  mengatasi kulit yang gatal dengan cara menggosokan daun sadaguri untuk membantu penyembuhan.

 8.  Mengatasi gigitan serangga

Serangga bila menyengat akan mengeluarkan racun, racun srangga yang masuk ke dalam tubuh harus segera di netralisir dengan menumbuk daun sadagori dan di tempelkan ke bagian kulit yang terkena sengatan serangga.

9.  Mengatasi sesak napas

Sesak napas di sebabkan karena sumbatan lendir di saluran pernapasan, bila tidak segera di atasi akan menjadi penyakit yang serius, selain dengan pengobatan parmasi dapat juga dengan mengambil obat alternatif dengan meminum seduhan daun sadaguri.

10.  Membantu proses pembekuan darah

Bila anda luka dan mengeluarkan darah terus menerus akan membahayakan, karena tubuh akan mengalami kekurangan darah.
Dengan daun sadaguri darah dalam luka yang keluar terus menerus dapat di hentikan dengan di tempelkanya tumbukan daun sadaguri pada bagian tubuh yang terluka.

11.  Mengatasi sakit gigi

Dengan kandungan alkaloid yang terkandung pada daun sidagori yang berpungsi untuk menghilangkan rasa sakit termasuk nyeri pada gigi.

12.  Mengatasi bisul

Kandungan zat yang terkandung pada sidagori dapat mengambil manfaatnya dengan di seduh dan juga di tumbuk dan di tempelkan pada bagian kulit yang terkena bisul untuk mempercepat penyembuhan.

13.  Untuk mencegah osteoporosis

Daun sidaguri dapat dimanfaatkan untuk mengatasi osteoporosis, selain itu juga dapat memberikan kepadatan tulang dan memperbaiki setruktur tulang yang rusak.

14. Mengatasi Disfungsi Ereksi

Dengan kandungan Alkaloid yang terkandung di dalam sidagori dapat mengatasi disfungsi ereksi. Bagi kaum lelaki yang memiliki masalah disfungsi ereksi dapat di atasi dengan mengkonsumsi secara rutin seduhan daun sidagori.

15. Mengatasi mimisan

 Untuk pengobatan mimisan dengan daun sidagori, mimisan disebabkan karen adanya pembuluh darah yang pecag atau akibat peradangan dengan daun sidagori mimisan akan segera dapat di atasi dikarnakan daun sidagori dapat mempercepat pembekuan darah sehingga darah dalam mimisan akan cepat berhenti.

Sampai di sini semoga dapat membatu meningkatkan kesehatan anda semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.