Menghilangkan Nyeri Pase Ibu Menyusui Dengan Sehelai Daun Kubis - Hidup Sehat

https://teradisisehat.blogspot.com

HIDUP SEHAT COM - Kubis bukan sayuran yang asing bagi ibu-ibu di dapur sayuran ini ternyata sangat banyak manfaatnya bagi ibu yang sedang menyusui.
Kubis adalah sayuran yang sangat baik untuk di konsumsi untuk ibu pasca melahirkan, dan si kecil belum bisa menyusu dengan baik.

Dalam dua hari pasca melahirkan dan yang dirasakan oleh ibu terkadang mengalami rasa nyeri yang takterahankan, rasa nyeri itu dikarnkan si kecil belum bisa menyusu dengan baik dan keluar asinyapun belum begitu lancar jadi ASI terbendung di payudara yang menjadikan rasa sakit.

Lalu apa manfaat kubis untuk nyeri payudara pasca melahirkan?

Di sisilain rasa nyeri dalam payudara pasca melahirkan mungkin semua ibu pasti akan mengalaminya dan penggunaan obat sngat tidak di anjurkan efeknya akan berpengaruh pada kualitas ASI yang dihasilkan.

Sang ibu kali ini harus lebih cerdas untuk mengambil cara alternatif dengan pengobatan  tradisional yang terbilang aman untuk mengurangi rasa nyeri tersebut.

Kubis adalah salah satu solusi untuk mengatasi hal di atas, memang terdengar aneh,akan tetapi sang ibu sudah banyak yang mencobanya dan merasakan efek baiknya.

Cara pengambilan manfaatnyapun sangat sederhana dan langkahnya sebagai berikut, pertama ambil beberapa helai daun kubis dan cuci dengan air bersih lalu masukan ke dalam lemari es biarkan selama 1-2 jam di dalam kulkas.

Setelah daun kubis dingin lalu ambil daun kubis seperlunya dan letakan pada seluruh bagian payu dara anda diamkan selama 20 menit dan rasakan hasiatnya.

Dengan cara di atas ada manfaat lain yang di hasilkan adalah untuk membantu melancarkan keluarnya ASI sehingga sang ibu merasa nyaman.

Sampai di sini dan semoga postingan ini menjadikan pengalaman penting bagi anda, semoga bermanfaat..


Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.