Sehat Dengan Manfaat Ketumbar - HIDUP SEHAT





https://teradisisehat.blogspot.com/

HIDUP SEHAT - Ketumbar adalah salah satu bumbbu dapur yang sudah terkenal di mancanegara, ketumbar adalah bahan dasar pasakan has Indonesia.
Bumbu dapur ini selain memberikan selera dalam masakan juga dapat mremberikan manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Manfaat bumbu dapur ini sudah tidak bisa di ragukan lagi, terbukti beberapa bumbu dapur yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh.
Ketumbar bukan hanya penyedap rasa akan tetapi banyak peran untuk mengatasi berbagai macam kesehatan juga kecantikan.

Apakah manfaat tanaman ketubar untuk kesehata? mari kita simak sebagai berikut :

1. Mengatasi Batuk Dan Pilek

Batuk dan pilek adalah di anggap penyakit tergolong ringan akan tetapi bila dibiarkan akan memicu ke penyakit yang serius.
Batuk dan pilek adalah salah satu penyakit yang menyerang di saluran pernapasan, yang harus segera di tangani. Dengan kandungan Vitamin C yang terkandung dalam ketumbar merupakan Anti oksidan alami yang sangat baik untuk meningkatkan imunitas tubuh.
Dari hal inilah bahwa ketumbar yang berperan untuk membantu mempercepat penyembuhan batuk dan pilek.

2. Dapat Menurunkan Kolesterol jahat

Kolesterol jahat yang ada di dalam darah dapat di  turunkan dengan manfaat ketumbar, hal ini banyak yang percaya dengan rebusan ketumbar sangat baik untuk kesehatan jantung.
Selain itu kolesterol jahat dapat membentuk plek yang nantinya akan menjadi sumbatan dan berepek dalam peredaran darah dan mengganggu pungsi jantung.

3. Untuk Penderita Diabets

 Ketumbar sangat bermanfaat untuk yang memiliki riwayat gula darah, dengan kandungan serat yang tinggi yang terkandung di dalam ketumbar di percaya sangat baik untuk di konsumsi oleh penderita gula darah.
Meskipun demikian penderita diabets disarankan untuk di periksakan ke medis untuk mengetahui perkembangan gula darah dan dilakukan dengan secara rutin agar gula darah anda  tetap terkontrol.

 4.  Untuk Mengatasi Wasir

Manfaat ketumbar juga dapat mengatasi masalah keluhan wasir, Seain itu ketumbar sangat baik untuk mengatasi sembelit yang merupakan salah satu penyebab terjadinya wasir.
Manfaat ketumbar yang lainya juga dapat melancarkan buang air besar, salah satu sifat Analgesik dari ketumbar dapat meredakan nyeri akibat wasir.

5.  Untuk mengatasi gangguan pencernaan

Selain manfaat ketumbar yang sudah di jelaskan tadi juga memiliki manfaat lain untuk mengatasi masalah pencernaan.
Dengan perawatan yang rutin dengan mengambil manfaat ketumbar dapat mengatasi sindrom iritasi usus besar.
Masalah pencernaan yang lainya yang bisa di atasi dengan ketumbar adalah diare, perut kembung, sembelit dan juga cacingan. Dengan kandungan Anti Oksidan yang terkandung didalam buji ketumbar dapat membantu pergerakan usus dan membantu produksi enzim  pencernaan.

6.  Menatasi jamur dan bakteri

 Ketumbar juga sangat bermanfaat dalam mengatasi jamur dan juga bakteri dan  banyak yang mengunakan ketumbar utukmengatasi penyakit yang di sebabkan jamur dan bakteri termasuk infeksi kulit yang di sebabkan jamur dan bakteri.

 7.  Menjaga kesehatan gigi dan mulut

Ketumbar juga dapat bermanfaat untuk mengatasi kesehatan mulut dan juga gigi, ketumbar memiliki sipat analgestik sehingga dapat membantu meredakan sakit gigi.
Selain utu ketumbar memiliki sifat Anti bakteri sehingga sangat baik untukmenjaga kesehatan gigi dan juga mulut.

8.  Meringankan nyeri pada sendi

Keluhan nyeri pada persendian juga dapat di atasi dengan manfaat dari ketumbar, manfaat ini masih berhubungan dengan sifat analgesik dan kandungan linoleat yang terkandung di biji ketumbar.
Selain itu ketumbar juga dapat meringankan sakit akibat hernia namun demikian manfaat ini hanyalah meringankan gejala saja bukan untuk mengatasu penyebab utama penyakit.

9.  Menjaga kesehatan kulit

Ketumbar si bumbu dapur ini ternyata memiliki manfaat untuk menjaga kecantikan terutama menjaga kesehatan kulit.
Ketumbar memiliki sifat Anti bakteri yang mampu mengatasi jerawat, dan selain itu ketumbar juga dapat mengatasi kulit yang berminyak, meremajakan kulit, hingga mencerahkan kulit.
Dengan manfaat ketumbar juga dapat terhidar dari iritasi dan juga infeksi.

10. Untuk Kesehatan Rambut

Ketumbar juga di percaya memiliki peran penting dalam menjaga kesehatkan rambut seprti menguatkan rambut dan juga dapat mempercepat pertumbuhan rambut.


Sampai di sini baahasan tentang ketumbar semoga bermanfaat dan dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan anda.


1 komentar:

  1. ayo segera bergabung dengan kami hanya dengan minimal deposit 20.000
    dapatkan bonus rollingan dana refferal ditunggu apa lagi
    segera bergabung dengan kami di i*o*n*n*q*q

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.