Asamnya Belimbing Wuluh Punya Manfaat Untuk Kesehatan - Dari Mang Cocon

Melimbing wuluh memiliki rasa asam dan berpohon kecil berdaun hijau buahnya bulat lonjong, dibalik ke asamannya itu sangat banyak manfaat yang berguna bagi kesehatan tubuh.


https://teradisisehat.blogspot.com

Belimbing wuluh di kenal oleh masarakat luas adalah belimbing sayur sebagai tanaman tropis yang berasal dari Indonesia dan juga Malayasia.
Belimbing wuluh memiliki tinggi pohon mencapai 5-10m dan berbuah banyak mencapai ratusan jumlahnya.
Buah belimbing wuluh bisa digunakan untuk membersihkan dan memutihkan di karenakan belimbing wuluh memiliki kandungan Asam oksalat.
Belimbing wuluh memiliki kandungan banyak air, dan memiliki keasaman yang tinggi sehingga kurang baik untuk di konsumsi secara langsung.
Belimbing wuluh di gunakan oleh para kuliner-kuliner dijadikan campuran makanan seperti sayur ikan asam, sup dan saus. Belimbing wuluh bisa di buat makanan cemilan seperti manisan belimbing wuluh yang sangat menyegarkan.

Didalam belimbing wuluh sangat kaya dengan nutrisi yang sangat di butuhkan oleh tubuh  diantaranya adalah :

  1. Vitamin C
  2. Vitamin B
  3. Fosfor
  4. Zat besi
  5. Serat
  6. Anti-oksidan
Manfaat dari belimbing wuluh bisa di ambil dari batang buah dan daunya, dan berikut manfaat belimbing wuluh  untuk kesehatan.

1.  Untuk mengatasi hipertensi ( darah tinggi )

Orang yang dikatakan memiliki tekanan darah tinggi adalah saat tekanan darahnya konsisten di atas 140/90 mmHg.
Belimbing wuluh untuk mengatasi hipertensi bisa di ambil secara tradisional  caranyapun sangat mudah ambil 3-5 biji belimbing wuluh kemudian di potong-potong dan di rebus dalam 3 gelas air  dan sampai tersisa setengahnya dan di minum hangat-hangat aturan minumnya di sarankan di pagi hari sesudah sarapan pagi.

2.  Sebagai antibiotik

Dalam batang muda belimbing wuluh memiliki getah yang banyak dan daunya bisa di manpaatkan untuk mengurangi pembengkakan,rematik, gatal, sakit akibat gigitan seranga, dan caranyapun sangat mudah siapkan segenggam daun dan batang belimbing wuluh dan satu siung bawang putih dan tumbuk sampai halus dan di oleskan pada bagian tubuh yang sakit.

3.  Mengatasidiabetes

Buah belimbing wuluh bisa menurunkan gula darah dan cara pengambilan manfaatnya ada dua cara yaitu yang pertama buah belimbing wuluh di buat jus seperti buah yang lainya.
Dan cara yang ke dua ambil 4-5 biji belimbing wuluh dan kemudian di potong potong dan di rebus dengan 4 gelas air tunggu sampai mendidih dan air rebusanya tersisa setengahnya.
Setelah itu air rebusan belimbing wuluh tadi di saring dan di minum 2x sehari pagi dan sorehari.

4.  Mengobati demam flu

Rebusan belimbing wuluh sudah di gunakan bertahun tahun dari sejak jaman nenek moyang kita dulu. Vitamin C yang terkandung di dalam buah belimbing mampu menjaga kekebalan tubuh.

5. Mengobati batuk

Buah belimbing untuk mengatasi masalah batuk cara pengambilan manfaatnya adalah siapkan buah belimbing
kemudian di buat jus dan di saring di ambil ektrak buah belimbingnya dan di campur dengan kecap manis lalu di minum 3 x sehari pagi siang dan sore hari.

6. Mengobati gondong

Gondong adaah Epidemi parotitis penyakit yang di sebabkan oleh virus gondong Virus ini menyerang kelenjar ludah yang menjadikan pembengkakan pada bagian pipi dan leher bagian atas.
Cara pengambilan manfaatnya ambil daun dan batang belimbing wuluh yang masih muda dan di tambah satu siung bawang putih dan tumbuk hingga halus.
Setelah itu tempelkan pada bagian yang terkena gondongan.

7. Mengobati alergi

Alergi dapat di atasi oleh belimbing wuluh, alergi salah satu kondisi yang disebabkan hipersensitivias kekebalan tubuh terhadap beberapa hal seperti makanan, obat-obatan,  udara, debu dan lain sebagainya.
gejala-gejala yang di timbulka dari terserang alergi seperti mata merah, gangguan pernapasan, dan gatal pada kulit.

8. Mengatasi wasir


Untuk mengatasi wasir belimbing wuluh dengan cara di jus dan di minum satu kali satu hari, dengan kandungan Astrigent pada belimbing wuluh yang berpotensi mengatasi peradangan termasuk wasir. 

9.  Mengobati penyakit menular dalam seks

Untuk mengatasi penyakit menular dalam dunia seksual cukup mengeringkan buah dan daun dari belimbing wuluh, dan daun dan belimbing wuluh yang sudah di keringkan di rebus dalam 4 gelas air sampai tersisa setengahnya dan di saring di minum 2x sehari pagi dan sore hari.


Semoga bermanfaat....  

2 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.