Daun Binahong Memiliki Manfaat Untuk Kesehatan Tubuh - Dari Mang Cocon

Daun binahong mungkin belum banyak orang yang mengenalnya, sebagian besar masarakat Indonesia mungkin merasa asing dengan tanaman ini.


https://teradisisehat.blogspot.com
Tanaman biahong sebagai tanaman obat yang mudah di dapatkan di kebun dan bahkan di pekarangan rumah banyak di tanam di pekarangan rumah dan juga di penjual tanaman obat-obatan. Tanaman binahong ini memiliki manfaat yang melimpah untuk pengobatan berbagai masalah kesehatan.

Tanaman binahong berasal dari daerah koea dan tanaman binahong ini sudah lama berada di daerah Indonesia dan tanaman binahong ini bisa di sebut gendola dan tanaman ini bisa hidup di tempat yang teduh dan dingin dan manfaatnya untuk mengatasi masalah pencernaan dan hingga meningkatkan vitalitas pria.

Manfaat daun binahong untuk berbagai gangguan kesehatan

1. Untuk mengatasi berbagai masalah kulit.

Khasiat daun binahong adalah sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit wajah dan kandungan zat yang terkandung di dalamnya sangat efektif dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat.
Selain dapat mengatasi jerawat binahong juga dapat mengatasi komedo dan juga flek hitam yang ada di sekitar wajah dengan menggunakan masker daun binahong.

Dari kandungan kalogen yang tinggi dapat membantu mencerahkan wajah dengan cepat dan caranyapau sangat mudah  ambil daun binahong kemudian haluskan dan balurkan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama 30 menit dan cuci denga air bersih.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan cara ini dengan secara rutin 3x dalam satu minggu.

2. Mengobati Mag


Manfaat daun binahong adalah mengobati mag, penyakit ini terjadi dikarnakan produksi asam lambung yang terlalu berlebihan.


Dengan mengkonsumsi daun binahong secara rutin terbukti daun binahong ini akan membantu menormalkan asam lambung dalam pencernaan anda.
Daun binahong sangat kaya dengan anti oksidan yang mampau  menahan radikal bebas yang ada didalam tubuh anda.

Dengan adanya Anti oksidan maka tubuh anda akan tumbuh sehat dan terhindar dari penyakit yang berbahaya.


3.  Mengatasi asam urat

Asam urat adalah serangan pada sebuah persendian, rasa sakit di dalam persendian tentunya ada tidak akan merasa nyaman dan menjadikan gangguan dalamaktifitas sehari-hari.

Dengan daun binahong rasa nyeri akibat asam urat akan segera reda dengan meminum air rebusan dari daun binahong secara rutin dan teratur dan akan menetralisir asam urat didalam persendian anda.

4.  Mengobati asalah kolesterol

Daun binahong memiliki manfaat mengaasi kolesterol jahat pada tubuh anda, dan akan menetralisir kandungan kolesterol di dalam darah anda.
Kolesterol yang ada di dalam pembuluh darah anda akan mengakibatkan terjadinya plak hal demikian akan terjadi penyumbatan penyumbatan dalam peredaran darah yang menuju jantung.
Bila anda memiliki kolesterol yang tinggi maka akan memicu terjadinya resiko jantung dan juga setrock.
Cara pengambilan manfaat daun binahong pun sangat mudah dengan  mengkonsumsi rebusannya secara rutin maka kolesterol dalam tubuh andapun akan segera hilang.

5.  Mencegah diabets

Diabets adalah salah satu penyakit yang termasuk berbahaya, dan sampai kinipun belum ada obat yang bisa menyembuhkan secara sepenuhnya.
Sebagai penderita diabets hanya menurunkan kadar gula secara normal agar tida menimbulkan sebuah komplikasi serius.
Dari kandungan alkaloid yang bersipat hipoglikemik dan mampu menurunkan kadar gula secara maksimal

6. Mengatasi sesak napas

Merwwat pernapasan sangatlah penting dan bila anda mmiliki keluhan sesak napas tentu akan sangat berbahaya bagi anda.

Dan menurut penelitian daun binahon memiliki manfaat penting untuk membersihkan lendir yang menyumbat saluran pernapasan menuju paru paru yang menyebabkan sesak napas.

Daun biahong memiliki kandungan anti bakteri juga sangat efektif membunuh bakteri penyebab infeksi saluran pernapasan.



 7. Mengatasi Anemia

Manfaat daun binahong juga sangat baik untuk mengaasi keluhan anemia atau di sebut tekanan darah rendah.

Yang menjadikan terjadinya anemia dalam tubuh adalah terjadinya kekurangan zat besi, nah.. untuk itu konsumsilah rebusan daun binahong untuk memenuhi kekurangan zat besi untuk pembentukan sel darah merah.

Bagi anda yang memiliki riwayat kekurangan sel darah merah ini adalah salah satu solusi untuk pengobatan secara alternatif.



 8.  Mengobati batuk

Daun binahong memiliki kandungan anti bakteri, dengan kandungan ini dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab batuk, jadi bila anda memiliki masalah batuk kering atau batuk berdahak bisa minum rebusan binahong secara rutin.

Cukup sekian ulasan manfaat binahong semoga menjadikan pngetahuan anda dalam mengatasi dan menjaga kesehatan anda semoga bermanfaat.


3 komentar:

  1. AYO Bergabung Bersama AJOQQ | Menawarkan Berbagai Jenis Permainan Menarik.
    1 ID untuk 8 Permainan
    -Poker,
    -Domino,
    -Capsa Susun,
    -BandarQ,
    -AduQ,
    -Bandar Poker,
    -Sakong,
    -Bandar66 ( NEW GAME!! )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!!
    PROMO MENARIK
    - Minimal Deposit dan Withdraw hanya 15 rb Proses Aman & cepat
    - 100% murni Player vs Player ( NO ROBOT )
    website : AJOPK.ORG

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.