Rebusan Daun Sirih Untuk Perawatan Kewanitaan - Dari Mang Cocon


https://teradisisehat.blogspot.com
Daun sirih sudah banyak di kenal oleh masyarakat, pada jaman daulu daun sirih di gunakan untuk meluah yang dilakukan oleh nene jaman dulu sebagai kebiasaan mereka.
Meluah adalah mengunyah daun sirih yang di campur dengan beberapa bagan dan di kunyah sampai mengeluarkan cairan liur dengan berwarna merah, cara yang di lakukan mereka ternyata memiliki manfaat untuk memperkuat ketahanan gigi dari pengeroposan dan juga kesehatan gusi dari berbagai serangan penyakit yang berhubungan dengan mulut.




Selain itu masih banyak yang pperlu kita ketahui dari manfaat daun sirih untuk keperluan kesehatan untuk tubuh anda terutama pada para wanita.
Daun sirih memang banyak sekali manfaatnya untuk menjaga kesehatan daerah kewanitaan.
Dari kandungan-kandungan obat dalam dun sirih yang memiliki nama latin Piper batle l menganduk zat senyawa di antaranya adalah:

  1.  Minyak atsiri
  2. Kavikol
  3. Gula
  4. Seskuiterpen
  5. Zat samak
  6. Pati 
  7. Minyak terbang ( betlephenol )
Dari kandungan-kandungan di atas lalu untuk apa manfaatnya? dan mari kita simak sebagai berikut.

1.  Obat radang tenggorokan

Radang tenggorokan bisa ada sembuhkan dengan merebus daun sirih dan  caranyapun sangat mudah ambil
4-5 helai daun sirih kemudian cuci sampai bersih kemudian di rebus dalam 4 gelas air tunggu rebusan daun sirih itu sampai tersisa 2 gelas saja.
Kemudian minum secara rutin dua gelas sehari sampai radang tenggorokan anda hilang.

 2.  Mengatasi demam berdarah

Ambil 3-4 halai daun sirih cuci dengan air bersih dan rebus dalam dua gelas air setelah mendidih dan air rebusanya tersisa setengahnya, kemudian minum secara rutin 3 x sehari pagi, siang dan sore menjelang tidur malam.

3.  Melancarkan haid untuk wanita

Untuk membatu melancarkan menstruasi wanita perlu ada tambahan bahan yang lain adalah buah mahkota dewa, dan cara pengambilan manfaatnyapun sangat mudah dan caranya adalah:

Rebus tiga lember daun sirih yang sudah di cuci bersih dan tambahkan 10g mahkota dewa dan 15g umbi dewa dan rebus dalam 2 gelas air tunggu sampai mendidih dan sampai tersisa satu gelas sajah dan di minum rebusan tersebut 2x dalam sehari.

4. Untuk obat batuk

 Keragaman manfaat daun sirih ternyata bisa di manfaatkan untuk meringan kan batuk dan caranya pun sangat mudah ambil 5 helai daun sirih, cuci sampai bersih kemudian rebus dalam 300 ML dan minum dua kali sehari.

5.  Untuk keputihan.

Untuk mengobati keputihan pada kewanitaan dengan mengambil manfaat daun sirih dengan cara ambil 5-10 lembar daun sirih merah kemudian di cuci sampai bersih dan rebus dalam 250 ml setelah mendidih angkat dan dinginkan .
Airebusan daun sirih tadi setelah dingin lalu gunakan untuk membasuh daerah kewanitaan anda.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan dengan secara rutin.

6.  Menghilangkan bau badan 

Siapkan 10-15 helai daun sirih dan rebus dalam 4 gelas air dan tambahkan satu sendok teh garam tunggu sampai mendidih dan tersisa 2 gelas saja.
Lalu di minum 2x sehari pagi dan sorehari.

7. Mengatasi asma

Siapkan 4-5 helai daun sirih dan di cuci sampai bersih bersih  kemudian rebus dalam 2 gelas air sampai tersisa satu gelas saja.
Kemudian di minum secara rutin 2-3 kali sehari.

Demikian manfaat dari daun sirih semoga dapat membantu anda dan menjadikan solusi terbaik dalam keluhan anda sampai ketemu di bahasan yang lainya.

4 komentar:

  1. mari gabung bersama kami di Aj0QQ*c0M
    BONUS CASHBACK 0.3% setiap senin
    BONUS REFERAL 20% seumur hidup.

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  4. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.