Daun Mangkokan Terbukti Sebagai Penyubur Rambut Dan Atasi Kebotakan - Oleh Mang Cocon

Tanaman mangkokan mungkin sudah banyak di kenal di kawasan nusantara dan sudah banyak di tanam sebagai tanaman hias dan tanaman pagar.
Daun mangkokan bukan hanya daunya yang indah di pandang mata akan tetapi sangat banyak manfaat yang terkandung di dalamnya terutama untuk kesehatan rambut.


https://teradisisehat.blogspot.com
Tanaman mangkokan yang memicu dari bentuk daun yang cekung seperti mangkok, juga sebagai tanaman obat yang sudah banyak di kenal di nusantara.
Dalam bahasa banyak jenis nama yaitu bahasa ingris mangkokan di sebut saucer-leaf, papua cup leaved dan orang di Malayasia adalah belangkas.Tanaman mangkokan dengan bahasa ilmiah nama latinya adalah nothopanax scutellarium, merr, dengan banyak nama sinonim diantaranya adalah Polyscias scutellaria ( Burm .f. ) fosbreg.

Daun mangkokan memiliki ciri dalam bentuk daun seperti mangkok dan daun tunggal berwarna hijau tua, bertangkai, agak tebal, bentuk daun bulat berlekuk, dengan pangkal berbentuk jantung dengan pertulangan menyirip.
Bunga mangkokan merupakan bunga majemuk berbentuk payung dan memiliki warna hijau buahnya buah buni, pipih, hijau, biji kecil keras, dan berwarna coklat.

Manfaat dan khasiat tanaman mangkokan sebagai obat

Mangkokan dikenal sebagai khasiat peluruh, anti seftik dan juga diodoran, bagian tanaman ini yang di gunakan untuk obat adalah daun dan akar.
Daun muda mangkokan bisa juga di jadikan lalap, urapan mentah, atau di rebus dan di buat sayur dan daun yang agak tua bisa juga di jadikan makanan ternak.

Bagian dari akar mangkokan berkhasiat sebagai peluruh kencing, dan bagian daun bisa di manfaatkan sebagai anti peradangan ( Anti Inflamasi ).
Selain itu manfaat dari daun mangkokan bisa di ambil sebagai obat radang payudara, rambut rontok, bau badan yang tidak sedap, mengobati luka, dan bagi ibu menyusui dapat memperlancar ASI.

Dan bagi anda yang memiliki rambut rontok dan rambut anda kurang subur jangan cemas, dengan menggunakan khasiat tanaman mangkokan keluhan anda bisa di atasi, cara pengambilan manfaatnyapun cukup mudah dan simak sebagai berikut.

Ambil 15-20 lembar daun mangkokan dan cuci terlebih daulu, kemudiad tumbuk bahan tersebut sampai halus lalu campurkan air secukupnya.
Dan cara penerapanya adalah dengan membalurkan daun mangkokan ke seluruh bagian rambut dan berikan pijatan ringan di kulit kepalaanda selama 10 menit dan diamkan juga selama 10 menit kemudian bilas dan keramasin rambut anda seperti biasa. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan peroses ini tiga kali dalam satu minggu.

Bila anda ingin mendapatkan rambut kuat dan indah bahan mangkokan ini bisa di kombinasikan dengan masker rambut dari bahan seledri.
Dengan cara alami ini anda akan mendapatkan rambut tebal, indah, lembut, hitam dan berkilau.

Semoga dengan penjelasan di atas, masalah rambut anda bisa di atasi, dan menjadi pengalaman baru untuk merawat dan menjadikan rambut anda indah secara alami.

Selamat mencoba...

3 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.