Ternyata Lalapan Jonghe Untuk Kesehatan - By Mang Cocon

Jonghe adalah sayuran yang hidup liar, hidup biasanya di pematang sawah, lalapan liar ini sudah di kenal di kalangan masarakat luas bahkan mudah di dapatkan di lestoran - lestoran  sebagai lalapan yang di sertai dengan sambal kelapa yang menjadikan ciri makanan has sunda pisan.



https://teradisisehat.blogspot.com


Lalapan jonghe ini memang termasuk tanaman liar dan dikatakan tanaman pengganggu akan tetapai sangat banyak manfaatnya bila di konsumsi secara rutin.

Lalapan jonghe ini sangat baik untuk meningkatkan setamina dan sangat cocok untuk di konsumsi untuk para pekerja berat.

Nah untuk itu mari kita simak bahasan manfaat dari tanaman jonghe yang bermanfaat untuk kesehatan sebagai berikut :

1.  Menurunkan Demam

Dari kandungan yang ada di dalam tanaman jonghe ternyata sangat baik untuk mengatasi demam yang di sertai dengan flu, filek, sakit tenggorokan dan panas dalam.
Dengan mengkonsumsi lalapan jonghe dengan secara teratur maka semua keluhan di atas akan teratasi.

2.  Mengatasi Masalah Pencernaan

Manfaat dari lalapan jonghe berikutnya adalah dapat mengatasi masalah pencernaan seperti mual, sakit perut, susah buang air besar, dan juga dapat mengatasi masalah sembelit.

3.  Untuk Kangker

Penyakit kangker adalah penyakit yang sangat di takutkan semua orang, tanaman jonghe memiliki kandungan anti oksidan yang sangat tinggi yang mampu mnangkal radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya sel kangker seperti kangker payudara.

4.  Mengatur sistem metabolisme tubuh

Manfaat dari tanaman jonghe ini dapat mengatur sistem metabolisme tubuh, selain itu manfaat dari tanaman jonghe adalah dapat menghilangkan lemak dalam tubuh sehingga dapat dijadikan sebagai makanan diet.

5.  Untuk menghilangkan bau badan

Bagi orang yang memiliki bau badan dapat di atasi dengan mengkonsumsi lalapan jonghe dengan teratur setiap hari maka bau badan anda akan hilang.

6. Untuk Kesehatan Organ Dalam Tubuh

Tanaman lalapan jonghe adalah makanan yang di percaya bila di konsumsi secara rutin dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan organ dalam tubuh kita seperti ginjal, hati, dan juga jantung.

7.  Sebagai Anti Biotik Dan Menjaga Infeksi

Tanaman lalapan jonghe ini juga dapat bermanfaat untuk mengatasi luka baik lika di luar tubuh maupun luka dalam tubuh.
Dari kandungan anti biotik yang berperan sebagai anti infeksi tanaman jonghe bisa mengatasi masalah infeksi yang tentunya sangat berbahaya bagi tubuh kita.

8.  Menyeimbangkan Ciran Tubuh

Dari manfaat jonghe yang telah di sebutkan di atas masih ada manfaat lain yaitu bisa menyeimbangkan cairan tubuh, mengatasi kebengkakan akibat benturan, dan mencegah vertigo yang di sebabkan oleh ketidak seimbangan cairan dibagian dalam telinga.

9.  Meningkatkan Daya Ingat

Selain menyehatkan tubuh kita manfaat dari tanaman jonghe juga dapat meningkatkan daya ingat kita sehingga memori dapat menerima dan menyimpanya lebih baik.

Sampai di sini tentang manfaat dari tanaman jonghe yang ternyata sangat berperan dalam menjaga kesehatan kita dan juga setamina kita lebih terjaga dengan mengkonsumsi sayuran ini.
Semoga bermanfaat dan semoga menjadi inpormasi baru dalam mengenal manfaat tanaman hermal untuk di ambil manfaatnya untuk mengatasi keluhan-keluhan yang anda rasakan.




4 komentar:

  1. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  2. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  4. Untuk mempermudah kamu bermain guys www.fanspoker.com menghadirkan 6 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di www.fanspoker.com
    WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.