Manfaat Dan Khasiat Bawang Daun Untuk Kesehatan - Dari Mang Cocon



https://teradisisehat.blogspot.com
Daun bawang sudah banyak di kenal di masarakat Indonesia terutama para ibu rumah tangga sudah tidak asing lagi dengan bentuk tanaman ini.
Bawang daun memiliki nama latin Allium Fistulosum adalah salah satu bumbu masak yang sudah terkenal di dalam khas masakan Indonesia seperti martabak telor nasi goreng dan juga didalam sop.
Namun manfaat bawang bukan hanya di dalam masakan akan tetapi bermanfaat dalam dunia kesehatan dan kecantikan.

Bawang daun ini bukan hanya cuma untuk kesehatan akan tetapi manfaat bawang daun pula bisa di manfaatkan dalam program melangsingkan badan, menghilangkan jerawat, mencegah penuaan dini, mencerahkan dan meremajakan kulit dan bisa dijadikan untuk masker rambut agar rambut anda indah kuat dan tidak berketombe.

Lalu apa saja kandungan - kandungan bawang daun yang bermanfaat untuk kesehatan? mari kita simak sebagai berikut :


  • Vitamin A
  • Vitamin K
  • Vitamin C
  • Asam folat
  • Kalsium
  • Potasium
  • Protein
  • Lemak
  • Karbohidrat
  • Serat
  • Kalori rendah
Manfaat Daun Bawang Untuk Kesehatan


1.  Menjaga kesehatan Mata


Salah satu panca indra yang sangat penting adalah mata, kita harus menjaga dan merawat kesehatannya. Bukan hanya dari wortel, tomat, dan apel yang bisa di ambil manfaatnya untuk mata akan tetapi bawang daunpun memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata anda.

2.  Menjaga kesehatan tulang

Pembentukan tubuh manusia yang sangat penting adalah tulang, untuk itu kita harus menjaga kesehatanya agar tulang kita tetap kuat dan tidak mudah keropos.
Dari kandungan Vitamin C, Vitamin K dan juga Kalsium sangat berperan penting untuk kesehatan tulang sehingga dapat terhindar dari penyakit osteoporosis.

3. Dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan daun bawang memiliki anti oksidan yang sangat tinggi selain itu daun bawang memiliki kandungan quercetin dan kemferfol kedua zat tersebut sangat berperan untuk kesehatan kulit dan dapat meningkatkan imunitas tubuh secara keseluruhan karena itu sangat baik untuk melawan filek demam dan flu.
Selain itu didalam kandungan daun bawang memiliki sipat anti bakteri, anti virus, yang membantu tubuh terhidar dari bakteri dan virus yang menyebabkan infeksi.

4. Untuk Pencernaan

Kesehatan pencernaan sangat penting untuk kesehatan tubuh kita, dengan pencernaan yang sehat tubuh kita akan sehat, dikarnakan di sanalah awal proses penyerapan zat-zat gizi yang ada pada makanan.
Daun bawang dapat menyehatkan sitem pencernaan kita sebab daun bawang memiliki kandungan serat yang tinggi.
Daun bawang pun sangat baik untuk mengatasi masalah pada pencernaan seperti sembelit dan susah buang air besar.

5.  Menyehatkan jantung

Bawang daun sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung anda, dengan kandungan cicloalliin yang terkandung di dalamnya. Dengan kandungan tersebut dapat mengencerkan darah sehingga mencegah penggumpalan dan mencegah terjadinya penyakit aterosklerosis.

6. Megatasi diabets

Daun bawang sangat bermanfaat untuk para penderita diabets, dengan kandungan phyto-kimia yang ada di dalamnya yaitu allium dan alil disupida .
Dari kedua zat tersebut dapat mencegah degradasi insulin dalam tubuh dan dapat meningkatkan metabolisme glukosa.

7.  Sangat baik untuk ibu hamil

Dengan kandungan zat asam folat yang cukup tinggi maka daun bawang sangat baik untuk di konsumsi oleh ibu hamil.
Asam folat di butuhkan oleh wanita hamil untuk mengoftimalkan perkembangan janin dan meningkatkan  kecerdasan otak. Wanita hamil yang kekurangan asam folat dapat rentan terjadinya ke guguran dan juga akan cepat mengalami kelelahan.

Cukup sampai di sini manfaat daun bawang semoga dapat menambah pengetahuan anda dan menjadi sumber kesehatan anda semoga bermanfaat.


4 komentar:

  1. IONQQ**COM
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    whatsapp: +85515373217

    BalasHapus
  2. DEWAPK^^ agen judi terpercaya, ayo segera bergabungan dengan kami
    dicoba keberuntungan kalian bersama kami dengan memenangkan uang jutaan rupiah
    ditunggu apa lagi segera buka link kami ya :)

    BalasHapus
  3. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus
  4. Promo Fans^^poker :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.