Daun Pandan Wangi Untuk Kesehatan Dan Kecantikan - seribu manfaat.com


https://teradisisehat.blogspot.com
Daun pandan wangi sudah banyak di gunakan oleh masyarakat di sekitar kita dan daun pandan ini sangat banyak di gunakan untuk penyedap makanan seperti bubur, kolak, danjuga kue bisa di buat dengan menggunakan aroma pandan wangi.






Selain untuk penyedap msakan pandan wangi juga banyak manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan anda.
Tanaman pandan memiliki nama latin Pandanus Amarillipolius Roxb tanaman ini ternyata memiliki manfaat untuk mengatasi masalah kesehatan seperti tekanan darah tinggi, rematik, pegalinu,dan juga lain sebagainya.

Selain untuk masalah kesehatan tanaman pandan wangi juga sangat besar manfaatnya untu masalah kecantikan seperti ketombe, menghitamkan rambut, mengatasi rambut rontok.

Berikut manfaat daun pandan wangi untuk mengatasi kesehatan dan juga kecantikan


1. Menurunkan tekanan darah tinggi

Untuk mengatasi masalah tekanan darah tinggi  anda bisa mengambil manfaat dari khasiat daun pandn wangi, dan cara pengambilan manfaatnya pun cukup gampang hanya tinggal siapkan dua helai daun pandan wangi, kemudian cuci sampai bersih dan kemudian rebus dalam tiga gelas air tunggu sampai mendidih dan tersisa hanya dua gelas saja.
Setelah itu dinginkan dan kemudian di saring dan minum duakali dalam satu hari pagi dan sore menjelang tidur malam.

2. Mengatasi masalah rematik

Masalah rematik biasanya menyerang pada orang yansudah lanjut usia , akan tetapi rematik juga bisa saja menyerang di usia 40 tahun ke bawah.
Untuk mengatasi rematik dengan mengambil manfaat dari daun pandan wangi adalah solusi baik herbal alami tanpa epek sampingan.
Caranya pun sangat mudah dan siapkan tiga lembar daun pandan dan kemudian potong-potong menjadi beberapa bagian. Seduh dengan minyak kelapa yang sudah di didihkan sambil di aduk aduk sambil merata.
Sesudah dingin gunakan untuk mengurut pada bagian yang sakit lakukan berulang-ulang.

3.  Mengatasi pegl dan linu

Bila anda mengalami gangguan pegal dan linu di setiap persendian maka biasanya anda meminum obat-obatan dari aputik dan tak ada salahnya anda coba menggunakan obat-obatan herbal alami dari manfaat daun pandan dan caranya sebagai berikut :

Sediakan lima lembar dau pandan 20 lembar daun serai dua bahan di atas tumbuk sampai halus tambahkan satu sendok minyak kayu putih dan miyak gandapura, aduk hingga rata dan gunakan untuk minyak gosok pada bagian yang sakit.

4. Mengatasi lemah sahwat

Daun pandan ternyata memiliki khasiat bagi kaum pria, untuk pria yang memiliki lemah sahwat ada cara herbal yang terkandung di dalam daun pandan dan caranyapun sangat mudah.

Begini lah caranya.

Ambil 3 helai daun pandan kemudian di cuci bersih dan di iris iris kecil kemudian di rebus dalam 4 gelas air dan tunggu sampai mendidih dan tersisa 2 gelas saja kemudian dinginkan, setelah dingin kemudian di saring dan di minum dua kali sehari pagi dan sore hari.
lakukan pengobatan ini secara rutin dan rasakan manpaatnya.

5. Menghitamkan rambut

Daun pandan ternyata bisa untuk dijadikan herbal alami untuk menghitamkan rambut dan caranya ambil 10 lembar daun pandan rebus dalam 2 liter air dan tunggu sampai mendidih dan airnya berubah warna menjadi hijau kemudian dinginkan dan biarkan dalam satu malam penuh keesokan harinya campurkan 4 biji buah mengkudu yang sudah matang.
Untuk mendapatkan hasil maksimal lakukan secara rutin 3x dalam satu minggu.

6. Mengatasi rambut yang rontok

Untuk mengatasi rambut rontok dari khasiat daun pandan caranya adalah :

Yang pertama ambil daun pandan 2 helai dan 12 helai daun waru yang masih muda 1 genggam daun urang arig 7 helai daun mangkokan, 10 kuntum bunga melati, dan 1 kuntum bunga mawar.
Semua bahan tersebut cuci sampai bersih dan masukan ke dalam panci dan tambahkan secangkir minyak kelapa asli, minyak kemiri, dan minyak wijen kemudian rebus sampai minyak mendidih dan dinginkan.
Setelah dingin lalu saring dan di ambil minyaknya.

Cara penggunaannya adalah lakukan di sore hari menjelang tidur, oleskan minyak ke seluruh bagian rambut sambil di pijat pijat kemudian bungkus dengan handuk biarkan semalaman dan di pagi harinya keramasin.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan 2x dalam satu minggu.

7.  Mencegah kangker
 
Dengan meminum rebusan dari daun pandan secara rutin maka akan mendapatkan manfaat untuk membantu penyembuhan kangker sebab daun pandan wangi memiliki sipat membatasi kerja dari zat karsinogen

 8. Mengatasi ketombe


 Manfaat daun fandan untuk menghilangkan ketombe begini caranya :

Yang pertama ambil daun pandan 10 lembar kemudian potong-potong dan haluskan dengan menggunakan belender kemudian tambahkan 1 cangkir air dan oleskan pada seluruh bagian kulit kepala biarkan selama l5 menit lalu bilas.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan setiap hari ketika menjelang mandi sampai ketombe hilang.

Cukup sampai di sini manfaat dari daun pandan wangi semoga bermanfaat.

1 komentar:

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.