Pohon Aren Dan Berbagai Manfaat Untuk Kesehatan - Dari Mang Cocon

Mungkin anda sudah tau tentang pohon aren atau bisa di sebut juga pohon enau. Pohon aren tergolong dengan suku palem ini ternyata banyak manfaat untuk kehidupan manusia khususnya di wilwyah indonesia.
Pohon aren bercabang dan daunya mirip dengan daun kelapa dan pisik pohon menyerupai pohon kelapa sawit.

https://teradisisehat.blogspot.com
Pohon aren memiliki sebutan nama latin Arenga pinnata pohon ini dapat di manfaatkan dari mulai daun sampai ke akarnya.
Pohon aren mulai tumbuh di daerah Asia Teropis dan menyebar ke Indonesia dan berkembang biak dari biji yang sudah di budidayakan untuk keperluan bisnis aneka makanan dan juga minuman untuk para kuliner- kuliner pasakan populer.

Lalu apa manfaat pohon aren untuk kesehatan? mari kita ikuti langkah selanjutnya dan simak manfaat pohon aren untuk kesehatan tubuh anda.

1.  Sebagai obat kencing Batu

Sebuah penyakit yang menyerang bagian vital yaitu kencing batu, kencing batu menyerang di bagian ginjal yang tak dapat di biarkan begitu saja.
Kencing batu atau di sebut  batu ginjal dapat di sembuhkan dengan mengambil manfaat dari bagian pohon aren yaitu dari akarnya.

Lalu bagai mana cara mengambil manfaatnya?

Untuk pengambilan manfaatnya cukup mudah, sediakan segengam akar dari pohon aren kemudian cuci sampai bersih,lalu rebus dalam 3 gelas air dan tunggu sampai mendidih dan airnya tersisa hanya 2 gelas saja.
Untuk mengambil man faat lebih maksimal tambahlah rebusan akar aren tadi dengan segenggam akar alang-alang.
Minumlah secara rutin dua kali dalam sehari sampai keluhan kencing batu anda hilang.

2.  Untuk pengobatan penyakit kulit.

Penyakit kulit bisa di atasi dengan mengambil manfaat pohon aren, gejala penyakit kulit di tandai dengan rasa gatal pada kulit, iritasi kulit memerah, munculnya gelembung-gelembung, bersisik dan kulit melepuh.

Dan cara pengobatanya sagatlah mudah sediakan akar aren secukupnya cuci sampai bersih dan tanbahkan keji beling dan di kombinasikan dengan akar alang-alang lalu rebus dengan 3 gelas air dan tunggu sampai mendidih dan airnya tingal tersisa 2 gelas kemudian dinginkan, setelah dingin saring dan di minum dua kali sehari dan rasakan manfaatnya.

3. Untuk melancarkan haid

Akar tanaman aren juga dapat mengatasi haid yang tidak lancar, untuk wanita yang merasa mensturasinya yang tidak beraturan anda janganlah cemas cukup mengambil manfaat dari akar aren.
Minumlah air rebusan akar aren dengan takaran dua gelas sehari sampai keluhan anda hilang.

4 Untuk mengatasi lemah sahwat

Akar dari pohon aren ternyata dapat meningkatkan gairah seksual terutama pada laki-laki. Untuk cara pengobatanya umum dengan merebus dari segenggam akar aren dan di campur dengan akar alang-alang dan di rebus dengan 4 gelas air sampai tersisa separuhnya, minumlah dua kali sehari pagi dan sore untuk penyembuhan,dan untuk penyetabilan cukup minum 3 kali dalam satu minggu.

5. Untuk pengobatan saluran kencing.

Akar pohon aren juga sangat manfaat untuk penyembuhan infeksi saluran kencing, dengan minum rebusan dari akar aren infeksi saluran kencing anda akan reda.
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal minumlah rebusan akar aren ini secara rutin dan teratur.

Khasiat dari rebusan akar aren juga dapat memperlancar saluran kencing sehingga anda akan terhindar dari segala penyumbatan penyumbatan.
Penyumbatan dalam saluran kencing tidak dapat di biarkan dan kalau dibiarkan begitu saja tentu akan meningkat lebih serius.
Untuk itu minulah rebusan ramuan akar aren untuk memperlancar saluran kencing anda.


Cukup sampai di sini semoga dapat bermanfaat untuk kesehatan anda, sampai jumpa di kesempatan dan postingan yang lainya.


1 komentar:

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajoqq^^com...
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.