Manfaat Buah Anggur Untuk Kesehatan - Oleh Mang Cocon


https://teradisisehat.blogspot.com
Anggur adalah salah satu nama buah-buahan yang sangat terkenal yang banyak di gemari oleh seluruh kalangan dari bawah sampai ke kalangan menengah ke atas.
Buah anggur di kenal dari sejak jaman parasejarah sampai skarang, anggur sangat mudah di dapatkan dipasaran warnanyapun berbeda-beda merah, hijau, dan ungu.
Buah anggur sebagai buah paporit dan termasuk buah berkelas baik di bidang rasa maupun sumber nutrisi yang sangat lengkap didalamnya.
Buah anggur banyak di budidayakan di Asia, Eropa juga termasuk di Indonesia, buah anggur disukai oleh tua, muda bahkan kalangan anak-anak pun sangat menyukainya.



Buah anggur sangat kaya dengan nutrisi yang sangat bermanfaat bagi vitalitas maupun kesehatan tubuh, zat senyawa yang terkandung di dalam buah anggur adalah:

  • Anti-oksidan
  • Vitamin C
  • Vitamin A
  • Vitamin B1
  • Vitamin B2
  • Serat
  • Air (kadar air yang tinggi)
  • Zat Besi
  • Mineral
  • Fosfor
  • Kalium
  • Kalsium
  • Fotasium
Dari kandungan-kandungan di atas sudah tentu banyak manfaat yang dapat di gunakan untuk pengobatan herbal untuk menghilangkan berbagai macam keluhan penyakit.
Salah satu manfaat yang sudah di alanisir oleh para ahli makanan mengatakan bahwa buah anggur dapat membersihkan racun di hati., membantu memperbaiki pungsi ginjal, membentuk sel darah, Anti Virus, Anti kangker, mencegah kerusakan gigi, kadar kolesterol rendah.

Itulah manfaat singkat dari buah anggur, lalu apa manfaat lain yang di perlukan untuk kesehatan tubuh?

Mari kita simak berikutnya:

Manfaat buah anggur untuk kesehatan.

1.  Mengatasi penuaan dini
 
Dari kandungan minyak biji anggur yang bisa brmanfaat untuk kecantikan dan menjadi solusi terbaik untuk menghilangkan kerutan dan penuaan dini secara aman dan alami.

Minyak biji anggur sangat kaya dengan anti-oksidan dan asam lemak esential yang membuat wajah tampil kelihatan lebih muda.

 2.  Mencegah kangker payudara

Dari sebuah penelitian bahwa dari sebuah jus anggur dan mengkonsumsinya secara rutin dan teratur dapat membantu mencegah kangker payudara secara signifikan dan mengurangi masa tumor payudara.

3.  Mencegah terjadinya katarak

Dari extrak anggur yangterkandung zat anti-oksidan dan folavonoid yang bisa mencegah dan menahan penyakit mata yang di akibatkan dengan radikal bebas yang menjadikan mata katarak.

 4.  Mencegah resiko penyakit jantung

Dengan mengkonsumsi anggur maka oksida nitrat di dalam darah akan meningkat  yang berguna untuk mengurangi resiko jantung.
Anti-oksidan juga dapat menghentikan oksidasi kolesterol LDL yang mencegah kerusakan pembuluh darah.

5.  Baik untuk untuk pencernaan

Buah anggur sangat banyak manfaatnya baik untuk kesehatan pencernaan dengan kandungan Vitamin C , Asam organik, gula dan selulosa sebagai pencahar, jadi anggur sangat baik untuk di konsumsi bagi yang mempunyai masalah pencernaan seperti sembelit, dan susah BAB.

6.  Mengatasi kelelahan

Bila anda mengalami kelelahan setelah melakukan aktipitas seperti kerja berat berolahraga maka kelelahan anda dapat segera di atasi dengan mengkonsumsi jus anggur, maka lelah anda akan hilang dengan cepat.

7. Mengatasi asma

Anggur memiliki daya serap air yang tinggi sehingga air di dalam paru-paru pun dapat di serap jadi  paru-paru akan terasa ringan dan lega setelah mengkonsumsi anggur.

8.  Mengatasi susah tidur

Kandungan melatonin yang terkandung di dalam buah anggur yang ternyata sangat bermanfaat untuk mengatasi orang yang mengalami susah tidur.

Sampai di sini 8 manfaat dari buah anggur semoga dengan kehadiran saya ini dapat menjadi solusi untuk kesehatan dan semoga membantu  menambah pengetahuan anda.  

2 komentar:


  1. Lagi Dan Lagi " WITHDRAW "
    Kesempatan Selalu Ada
    Daftarkan Sekarang Juga Di : http://bit.ly/2l4ucZT
    Berkesempatan Jackpot Puluhan Juta Rupiah

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D/E/W/A/P/K
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang uang jutaan rupiah lo
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142 terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.