Sayuran Wortel Dan Manfaat Terkadung Didalamnya -- Oleh Mang Cocon


https://teradisisehat.blogspot.com
Wortel adalah salah satu sayuran yang terkenal dan bayak manfaat yang terkandung didalamnya.
Memang banyak yang percaya bahwa sayuran yang suka di ikut sertakan di dalam sayur sop ini banyak mengandung nutrisi dan zat senyawa yang berguna bagi meningkatkan kesehatan anda.



Sebelum menyimak manfaat dari kndungan wortel ada baiknya kita mengetahui kandungan gizi dan nutrisi yang terkandung didalamnya di antaranya adalah :

  • Kalori
  • Karbohidrat
  • Gula
  • Protein
  • Vitamin A
  • Serat
  • Vitamin K
  • Kalium
  • Folat
  • Mangan
  • Fosfor
  • Magnesium
  • Vitamin E
Setelah anda mengenal kandungan-kandungan di atas sekarang kita beralih ke bahasan berikutnya dengan menyimak manfaat dari sayuran wortel sebagai berikut :

Manfaat yang terkandung di sayuran wortel untuk kesehatan dan kecantikan 

1. Mencegah rabun dan memperbaiki penglihatan

Wortel sudah banyak di bicarakan dalam dunia kesehatan terutama kesehatan mata, dari kandungan nutrisi Vitamin A dipercaya sangat baik untuk mencegah kerabunan dan memperbaiki penglihatan yang lemah.
Adapun kandungan yang lainya diantaranya kandungan senyawa Karoten yang sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata dari penyakit mata yang menyerang.

2.  Untuk kesehatan kulit agar tetap bercahaya.

Dari sebuah penelitian manfaat wortel bukan hanya untuk kesehatan mata tapi sangat baik untuk kesehatan kulit anda.
Dari kandungan Karotenoid yang terkandung di dalam wortel sanggup membuat kulit anda menjadi sehat dan bercahaya, dengan karotenoid kulit anda menjadi tampil menarik dan awet muda.

3.  Memperbaiki daya tahan tubuh 

Daya tahan tubuh sangatlah penting untuk mempertahankan kesehatan kita, dengan kandungan Vitamin C yang tinggi mampu menjaga tubuh kita dari serangan- serangan penyakit yang masuk kedalam tubuh.
Untuk itu konsumsilah wortel secara rutin untuk menjaga kesehatan anda apalagi  untuk memulihkan kesehatan orang setelah mengalami sakit.

4.  Memperkuat tulang dan gigi

Manfaat berikutnya dari kandungan wortel adalah untuk kesehatan tulang dan juga gigi dengan kandungan Vitamin K yang tinggi sehingga kekuatan tulang dan gigi tetap terjaga.

Selain itu wortel sangat baik di konsumsi secara rutin oleh para manula karena wortel mampu menahan dari serangan Osteoporosis.

Wortel bisa di konsumsi dalam bentuk sayur seperti sop dan juga bisa di konsumsi langsung seperti lalapan dan bisa juga dibikin jus agar khasiat dari kandungan didalamnya semakin sempurna.

5. Untuk kualitas seperma menjadi sehat
 
Bukan hanya untuk kesehatan tubuh ternyata wortel juga sangat bagus untuk kesehatan reproduksi, dengan kadar Vitamin A yang tinggi membuat kualitas seperma kita semakin bagus, sehingga wortel sangat baik untuk mendambakan keturunan.

6.  Mencegah penyakit jantung

Apakah anda ingin memiliki jantung yang sehat? untuk memiliki jantung yang sehat perlu anda ketahui dengan rajin mengkonsumsi jus wortel setiap hari.
Kandungan Anti-oksidan yang terkandung di dalam wortel bukan hanya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas saja tapi peranya sangat baik juga untuk kesehatan jantung.

7.  Untuk perawatan rambut rontok






Manfaat wortel sangat bagus untuk perawatan rambut anda apalagi anda memiliki rambut yang rontok.
Kandungan Vitamin Vital yang terkandung didalamnya membuat rambut anda lebih tebal, lebih kuat, dan lebih bersinar

Cara pengambilan manfaat dari wortel untuk rambut cukup minum jus wortel setiap hari, dan langkah ini akan memberikan epek bagi kesehatan yang lainya.

8.  Merangsang pertumbuhan rambut

Dengan mengkonsumsi 3-4ons wortel setiap hari mungkin akan berpengaruh pada pertumbuhan rambut anda sehingga akan menambah ketebalan rambut anda.
Dengan kandungan Vitamin C dan Vitamin E dapat merangsang pertumbuhan rambut anda dan meningkatkan sirkulasi kulit kepala anda sehingga meningkatkan kesehatan ranbut serta menjaga penuaan dini pada rambut.

9.  Mencegah strocke

Dengan mengkonsumsi wortel baik berbentuk sayur maupun dengan jus di percaya akan meningkatkan daya tahan tubuh dan juga dapat menambah kesehatan dalam pembuluh darah.
Maka untuk itu orang yang sering mengkonsumsi wortel  di percaya dapat terhindar dari serangan strock.

10.  Kesehatan Pencernaan

Didalam wortel sangat kaya dengan kandungan serat, Sedangkan serat adalah sangat baik untuk kesehatan pencernaan kita.
Dengan mengkonsumsi wotel setiap hari dipercaya kesehatanya akan terjaga dan juga gangguan kesehatan pencernaan seperti sembelit akan teratasi.

Demikian ulasan kali ini semoga bermanfaat dan menjadikan sumber informasi sehat untuk kelanjutan dalam menempuh perjalanan hidup anda.

Untu  mengetahui manfaat herbal yang lainya anda boleh kunjungi di HALAMAN BERIKUT

2 komentar:


  1. Games Baru Yaitu Games : SAKONG
    Mainkan Dan Menangkan Permainan Games Sakong
    Hanya Di : http://bit.ly/2l4ucZT
    Setiap Orang Berkesempatan Kartu Bagus
    Nikmati Sensasi Menjadi Bandar Sakong
    Info Selengkapnya : http://bit.ly/2l4ucZT

    BalasHapus
  2. ayo segera bergabung dengan saya di D/E/W/A/P/K
    hanya dengan minimal deposit 10.000 kalian semua bisa menang uang jutaan rupiah lo
    ditunggu apa lagi ayo segera bergabung, dan di coba keberuntungannya
    untuk info lebih jelas silahkan di add Whatshapp : +8558778142 terimakasih ya waktunya ^.^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.