Tanaman Kucay Dan Manfaat Untuk Kesehatan - Oleh Mang Cocon



https://teradisisehat.blogspot.com
Tanaman kucay adalah tanaman yang termasuk dengan suku bawang bawangan dan rempah-rempah. Kucay adalah salah satu pelengkp campuran makanan seperti bubur, tumis sayuran, dan sayur sup.



Walaupun demikian kucay sangat banyak manfaatnya dan dapat di gunakan untuk pengobatan secara herbal.
Berikut adalah manfaat kucai yang bisa anda dapatkan sebagai berikut :


Manfaat kucai untuk kesehatan tubuh kita.
Kucai memiliki nama latin Allium tuberosum yang ternyata banyak manfaat yang terkandung di dalamnya
Tanaman kucay termasuk tanaman rendah kalori dan sangat tinggi akan Vitamin A dan Vitamin C dan masih banyak kandungan kandunganya di antaranya adalah :

  1. Kalsium
  2. Magnesium
  3. Kolin
  4. Folat
  5. Karoten lutein
  6. Zeaxanthin
  7. Vitamin K
  8. Fosfor
  9. Potasium
Dan selanjutnya manfaat daun kucay untuk kesehatan:

1. Menurunkan kolesterol

Dari kandungan senyawa yang terkandung di dalam daun kucay yaitu potasium, Allicin dan  kuersetin yang dapat mengurangi kadar kolesterol dan plak arteri.
Kandungan koleterol yang normal akan membawa kesehatan jantung yang lebih baik dan akan menjaga terjadinya Aterosklerosis yang rendah.

 2.  Menurunkan resiko kangker

Kucay memiliki manfaat untuk mengurangi resiko kangker prostat, dengan mengkonsumsi kucay secara rutin pada se orang leleki akan mengurangi resiko kangker prostat

3.  Menjaga kesehatan ginjal

Daun kucay mengandung senyawa sulfur yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan ginjal, dengan mengkonsumsi daun kucay secara rutin baik di campur dengan makanan lain atau di konsumsi langsung maka kesehatan ginjal akan selalu terjaga dengan baik.

4. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan  Anti-bakteri dan kandungan Anti-oksidan sangatlah penting bagi kesehatan usus, Anti-bakteri menjaga usus dari infeksi usus yang di sebabkan dengan bakteri sedangkan Anti-oksidan menjaga usus dari serangan radikal bebas.

5. Menurunkan Asam urat

Dari kandungan kuersetin yang terkandung di tanaman kucay yang berfungsi sebagai Anti-oksidan, yang menjadikan daun kucay dapat di gunakan untuk menghambat aktivitas xanthine oxidase yang dapat memicu naiknya asam urat, dengan demikian konsumsilah kucay secara rutin untuk menormalkan asam urat anda. 

 6. Dapat menurunkan darah tinggi

 Konsumsilah daun kucay dengan secara rutin untuk menurunkan tekanan darah tinggi anda, dari kandungan senyawa kuersetin dapat menetralisir tekanan darah tinggi anda, sehingga tekanan darah tinggi akan selalu terjaga.

7.  Meningkatkan sistim kekebalan tubuh

Dengan di kombinasikan antara Anti-bakteri dengan allicin yang terkandung di dalam daun kucay dapat berpungsi untuk proses detoksifikasi tubuh.
Sedangkan kandungan Vitamin C dan E yang terdapat di dalam daun kucay dapan meningkatkan kekebalan tubuh secara menyeluruh.

8. Menjaga kesehatan mata

Yang belum anda ketahui dari tanaman kucai memiliki manfaat untuk menjaga ksehatan mata, dari kandungan senyawa Zeaxanthin dan Karoten lutein yang dapat di percaya dapat mengurangi setres oksidatif pada mata dan dapat memperlambat terjadinya katarak.

9. Dapat mempercepat penyembuhan luka

Dari kandungan Allicin di percaya dapat berguna untuk mempercepat penyembuhan luka dan juga dapat menjaga keseterilan luka.
Anti- jamur allicin dapat di manfaatkan untuk pengobatan dan juga menjaga pada berbagai macam infeksi.

Dari berbagai manfaat di atas semoga dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan anda dan juga sebagai sumber informasi untuk pengobatan keluhankesehatan anda.

Salam sehat untuk anda..sampai jumpa di penjelasan yang lainya.

1 komentar:

  1. ayo bergabung dengan saya di (D(E(W-A)P)K)
    menangkan uang jutaan rupiah dengan menguji keberuntungan kalian
    hanya dengan minimal deposit 10.000
    untuk info lebih jelas segera di add saja Whatshapp : +8558778142
    ditunggu lohhh add nya... terima kasih waktu nya ^-^

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.