Pisang Dan Manfaat Untuk Pengobatan juga ksehatan - Oleh Mang Cocon


https://teradisisehat.blogspot.com
Pisang salah satu tanaman utama yang di tanam oleh para petani hususnya daerah pedesaan, pisang sebuah tanaman primadona yang umum dikonsumsi setiap hari danjuga di olah menjadi berbagai bahan darsar makanan seperti kiripik pisang, sale, dan juga di bikin kue pisang.

Tanaman pisang hidup di kebun kebun dengan cara perkembang biakan melalui tunas, penanaman juga cukup sederhana tinggal buat lobang dan di berikan pupuk kandang dan tunas pisang di tanam.



 Buh pisang memiliki berbagai macam nutrisi seperti Vitamin A, B,C dan E dan kandungan yang lainya di antaranya adalah :

  1. Tiamin
  2. Riboflavin
  3. Niasin
  4. Vitamin B6
  5. Kalium
  6. Seng
  7. Zat besi
  8. Mangan
Buah pisang sangat baik untuk kesehatan dengan mengkonsumsi pisang dengan secara rutin maka kesehatan dan kecantikan anda akan terjaga.

Manfaat buah pisang untuk kecantikan

Membuat wajah menjadi bersih dan bersinar

Anda ingin wajah  menjadi bersih dan bersinar?  sudah tentu hal tersebut yang sangat di inginkan para wanita.
Untuk itu kamu memiliki solusi alami dari kulit pisang caranya sebagai berikut:
Gosokan bagian dalam kulit pisang keseluruh bagian wajah sebelum menjelang tidur malam, biarkan semalaman dan di pagi hari di bilas dengan air hangat lakukan setiap hari secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mengangkat sel kulit mati

Masih ada manfaat kulit pisang yang lainya untuk mengangkat sel kulit yang sudah mati, begini caranya :
Haliuskan kulit pisang dan lumatkan kemudian gunakan kulit pisang tersebut sebagai masker diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.
Lakukan proses ini setiap hari untuk hasil yang lebih maksimal.

Mengurangi kerutan

Masih dalam manfaat kulit pisang untuk  kesehatan wajah caranya seperti berikut :
Lumatkan kulit pisang dan campurkan 2 sendok makan madu lau gunakan sebagi masker dan di lakukan setiap hari.

Mengatasi jerawat

Kulit pisang tidak di sangka bisa di manfaatkan untuk menghilangkan jerawat, jerawat yang selalu muncul di wajah memang sangat jengkel dan membuat anda kurang percaya diri.

Cara untuk menghilangkan jerawat secsrs alami cukup tempelkan kulit pisang di wajah selama lima menit kemudian bersihkan wajah dengan air hangat lakukan setiap hari sampai jerawat benar-benar sembuh.

Manfaat buah pisang untuk kesehatan tubuh

Melancarkan peredaran darah

Kandungan potasium yang ada di dalam kandungan buah pisang sangat baik untuk kesehatan pembuluh darah, potasium berfungsi untuk memperlancar peredaran darah sedangkan Kalium berpungsi untuk mengatur kesetabilan tekanan darah.

Membantu menyehatkan sistim pencernaan

Dari salah satu kandungan nutrisi yang terkandung dalam buah pisang berfungsi untuk membantu meredakan masalah sembelit pada usus, salahsatunya yaitu serat.
Manfaat lain dari kandungan serat bisa menyehatkan sistim pencernaan seperti memperlancar BAB dan juga menjaga kesehatan proses metabolisme pencernaan.

Menjaga kesehatan jantung

Bila abda mengkonsumsi pisang pada saat sarapan pagi anda, akan berpengaruh baik pada kesehatan jantung, dan bila mengkonsumsi pisang di pagi hari akan menambah nutrisi pada tubuh dan akan mendukung pada pungsi kesehatan jantung selama anda beraktivitas.

Pisang sangat kaya dengan mineral yaitu elektrolit kalium. Ketika kalium masuk ke dalam tubuh akan masuk ke dalam tubuh lewat diding usus. Kalium berjalan di sel-sel di seluruh tubuh dan larut dalam cairan tubuh.

Proses ini terus mengalir di seluruh sistim tubuh, yang membuat jantung tetap berdetak, pada saat kekurangan kalium dalam tubuh detak jantung menjadi tidak teratur yang menjadikan resiko serangan jantung.

Menjaga mata tetap sehat

Pisang memiliki kandungan nutrisi Vitamin A yang larut dalam lemak kandungan ini sangat penting untuk menjaga kesehatan mata.
Dari senyawa ini membawa membran yang mengelilingi mata dan merupakan komponen dari salah satu protein yang membawa cahaya ke kornea mata.
Dengan asupan Vitamin A yang cukup akan melindungi mata dari kebutaan dan sangat penting untuk penglihatan sehari hari.

Wanita membutuhkan asupan Vitamin A 700 micro gram setiap hari dan untuk laki laki membutuhkan 900 micro gram, pisang juga memiliki kandungan koroten dan beta koroten yang di ubah menjadi Vitamin A untuk lebih mempertatikan kesehatan mata.


Demikian ulasan tentang manfaat pisang semoga bermanfaat dan menjadikan sumber informasi yang berharga untuk kesehatan anda.


1 komentar:


  1. REKOMEN NIH
    UNTUK MAIN JUDI POKER ONLINE / BANDAR Q / DOMINO 99 / CAPSA SUSUN / SAKONG / ADU 99
    PERMAINANNYA PAKAI UANG ASLI / MINIMAL HARUS PUNYA REKENING SENDIRI
    MINIMAL DEPOSIT DAN WITHDRAW 20RIBU
    ADA JACKPOT HINGGA RATUSAN JUTA RUPIAH , COBA MAIN BROOOO

    UNTUK PENDAFTARAN SILAHKAN KLIK LINK INI : http://bit.ly/2s7eRj2

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.